Luvero Family

Islamic Forum of MIG33 Luvero Family
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Luvero_family
Latest topics
» Soft smart setting v.2.10 s60v3
Fri Nov 04, 2011 1:41 am by andrh1

» Aplikasi s60.V3 corel player 1.30
Sun Sep 25, 2011 10:13 am by nyeropo

» Lock room anda
Tue Sep 06, 2011 3:12 am by bajangstyle

» FORSAL3 EMOTE STORE by kariayam
Wed Aug 17, 2011 2:28 pm by soelist

» Mig33+Opmin in 1 app
Fri Aug 12, 2011 3:47 am by Ikaz_wong

» Mig33 4.5 tema freezerland
Fri May 06, 2011 2:14 pm by madat

» Moderator2 LUVERO ??
Wed Apr 13, 2011 12:45 pm by soul-sick

» VB Spy (SPY RUM MULTI IP)
Wed Apr 13, 2011 12:41 pm by soul-sick

» TUNTUNAN KEHIDUPAN (semoga bermanfaat)
Thu Feb 24, 2011 10:28 am by sky.bd

Top posters
rizqi11
 
sky.bd
 
soul-sick
 
Virgin_eye
 
s-cc
 
Freedie
 
anne ray
 
kha-riem
 
chif
 
p0p
 
Affiliates
free forum

Affiliates
free forum


Share | 
 

 cowok guanjen..jen..jen..jen....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
anne ray
Kapten
Kapten


Zodiac : Aquarius
Jumlah posting : 115
Age : 29
Lokasi : malang

PostSubyek: cowok guanjen..jen..jen..jen....   Sun Mar 29, 2009 11:14 pm

Cowok ganjen? Aduh siapa tuh?

Ada tuh cowok yang suka tebar pesona ke lawan
jenis. Kesannya mau akrab, eh salah-salah justru dicap ganjen.

Ada kawan cowok pernah cerita bahwa dia punya kawan yang kalau gaul dengan sesama cowok ngeselin banget alias jutek, tapi kalo udah ketemu ama cewek, eh sok akrab banget. Bukan cuma tebar senyum, bercanda, bahkan berani nelepon malah sampe berkunjung ke rumah tuh cewek.

Mungkin buat yang bersangkutan, apa yang dia lakukan dirasa biasa aja. Tapi buat sesama cowok, aksinya udah kecentilan. Kalo gaul dengan sesama, gayanya dingin dan kaku bak batu karang, tapi kalo dengan lawan jenis bias cair malahsok akrab ria. Parahnya doski nggak ngerasa bahwa apa yang dia lakuin udah kelewatan. Padahal temen-temennya yang sesama cowok udah nganggep dia ngelewatin batas pergaulan.



Cari tahu yuk!

Boyz, buat kita yang ngeliat teman kayak gitu, mungkin bias sedikit terganggu. Pasalnya kelakuannya bias dianggap memalukan.
Karena nggak semua cewek –apalagi akhwat yang rajin ngaji- suka ama cowok yang sok akrab dengan lawan jenis. Buat sebagian akhwat kelakuan cowok macam itu identik dengan centil dan mirip Don Juan, alias playboy. Gimana pun juga, sebagian cewek berpikir kalo pergaulan dengan lawan jenis itu ada batasnya. Termasuk nggak pantes aja bercanda kelewatan, apalagi ada kesan caper alias cari perhatian.

Ada beberapa sebab teman kita jadi cowok ganjen. Misalnya, karena ia anak cowok satu-satunya di keluarga. Karena itu tiap harin bergaul ama sodara-sodaranya yang cewek, akhirnya tuh cowok gampang nyetel dengan lawan jenis. Doski jadi tahu kebiasaan anak cewek, kesukaan mereka, dan humor yang mereka sukai. Doski tetep jadi anak cowok yang maskulin, nggak lantas girlish tapi punya ‘kelebihan’ gampang bergaul ama mereka. Dan di sisi lain ia agak kesulitan bergaul dengan sesama cowok.Abis sejak kecil udah hidup bareng ama lawan jenis.

Hal yang hampir sama juga terjadi pada mereka yang sejak kecil kebanyakna bergaul ama lwan jenis. Mungkin karena di sekitar
rumahnya nggak banyak anak cowok yang sebaya, maka ia mainnya ama anak-anak cewek yang seusianya. Kalo ini berlanjut hingga remaja, maka pengaruh pergaulan itu juga berdampak pada perilakunya. Jadi nggak aneh kalo dia cair banget kalo berkawan ama lawan jenis, tapi rada kaku bersahabat dengan sesama cowok.

Faktor lain yang bikin seorang cowok jadi ganjen, dalam artian suka cari perhatian dari lawan jenis, adalah karena emang doski tuh punya bakat untuk jadi playboy. Wah, kalo yang inim mah berbahaya.
Ada aja emang cowok yang sering melakukan PDKT dengan tujuan menaklukkan cewek sebanyak-banyaknya.



Jaga diri, boyz!

Boyz, beragul itu boleh, emang kita makhluk social kok. Allah juga nggak ngelarang pria bergaul dengan wanita. Tapi jangan sembarang bergaul. Buat kita nih, umat muslim, ada ambang batas yang kudu diperhatikan baik-baik. Misalnya, nggak pantes aja seorang cowok bersahabat
karib dengan cewek. Apalagi sampe ber-TTM ria. Bagaimanapun juga, berdekatan dua orang yang berbeda jenis identik dengan hubungan lebih dari sekedar teman. Bukannya nuduh, tapi Karena emang orang nggak bias menutupi kenyataan pria dan wanita itu bisa saling mencintai. Bisa saja awalnya temenan tapi lama-kelamaan bisa demenan.

Jadi aturan islam bukannya mau bikin ribet manusia, tapi emang untuk kebaikan manusia itu sendiri. Misalnya, pria dan wanita diminta saling menjaga pandangan, menutup aurat, nggak berkhalwat, wanita tidak boleh berbicara dengan suara yang agak gimana… gitu, dan sebagainya.

Demi kebaikan manusia itu sendiri, bergaul akrab itu pantesnya emang dengan sesama jenis. Cowok ya berakrab ria dengan cowok, begitu
pula untuk cewek. Hubungan dekat dengan lawan jenis ya hanya bisa terjadi setelah masa khitbah dan pernikahan. Temen-temen kita yang dicap cowok ganjen kudu introspeksi diri. Nyadar nggak sih kalo gaya pertemanan mereka itu udah nggak sehat menurut islam?
Selain itu, keganjenan bisa berakibat jelek buat pelakunya sendiri. Dia bisa dicap kecentilan, bahkan playboy. Mau dapet imej kayak gitu?

Parahnya lagi, cowok yang gemar tebar pesona juga bisa dianggep ngasih harapan ama cewek yang deket dengannya. Para cewek yang udah terlanjur akrab dengan tuh cowok ngerasa kalo kedeketannya lebih dari sekedar teman. Alias, ada perhatian khusus dari cowok itu padanya.
Padahal bisa jadi tuh cowokemang sekadar berakrab ria sebagai teman. Tapi gara-gara tuh cowok terlalu over akrabnya, akhirnya muncul perasaanyang lebih dari sekedar teman.

Gimana boyz? Jaga deh jarak aman dengan lawan jenis. Jangan kelewatan dalam pergaulan dengan mereka. Salah-salah kamu kena pandangan seperti di atas. Semua nggak ada baiknya. Bersikap wajar aja deh! Nggak usah berakrab ria dengan lawan jenis, ketemu pun nggak usah kalo emang nggak ada keperluan yang emang mendesak. Apalagi sampe punya perhatian khusus. Kecuali kalo kamu emang punya niat mo ngelamar tuh cewek. Siap?



Giamana sih biar nggak disebut ganjen?

1. Mengucapkan salam pada lawan jenis tiu boleh, tapi tetep jaga pandangan
2. Perluas pergaulan dengan sesama cowok
3. Becanda? Boleh aja tapi sewjarnya. Jnagn sampe nyinggung masalah pribadi apalagi beracanda jorok.
4. Hindari jalan bareng dengan kaum cewek, kecuali ada temen lain yang cowok atau mahram mereka.
5. Jangan suka iseng ngegoda cewek (misalnya, menyiulinya atau panggil-panggil namanya) meski kamu udah kenal baik dengannya. Bisa-bisa kamu dianggep nggak punya adab alias cowok gatel.
6. Nggak usah kirim-kirim sms atau telepon kalo emang kagak perlu.
7. Waspada kalo ada cewek yang kelewat akrab ama kamu. Mungkin itu kaerna kamu udah terallu akrab dengannya jadi ada feeling khusus padamu. Mendingan jauhkan diri dan tunjukkan kalo kamu nganggap dia sebagai temen aja.

selamat mncoba guyz....!!!! smangadh!!!!!!!!!! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rizqi11
co-admin
co-admin


Zodiac : Aquarius
Jumlah posting : 795
Age : 35
Lokasi : Jakarta Utara

PostSubyek: Re: cowok guanjen..jen..jen..jen....   Sun Mar 29, 2009 11:30 pm

Trims anne
hkhkhk hayo cwo2 member LUVERO ada gk yg ganjen nih,ngaku.. ngaku.. ayo ngaku.. lol! lol!
eh,aku cowok yg ky gtu gk ya? :melet: yah,koreksi diri masing2 aja lah lol!
skali lg thanks a lot anne
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
cowok guanjen..jen..jen..jen....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Luvero Family :: MUSLIM ZONE :: Artikel-
Navigasi: