Luvero Family

Islamic Forum of MIG33 Luvero Family
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Luvero_family
Latest topics
» Soft smart setting v.2.10 s60v3
Fri Nov 04, 2011 1:41 am by andrh1

» Aplikasi s60.V3 corel player 1.30
Sun Sep 25, 2011 10:13 am by nyeropo

» Lock room anda
Tue Sep 06, 2011 3:12 am by bajangstyle

» FORSAL3 EMOTE STORE by kariayam
Wed Aug 17, 2011 2:28 pm by soelist

» Mig33+Opmin in 1 app
Fri Aug 12, 2011 3:47 am by Ikaz_wong

» Mig33 4.5 tema freezerland
Fri May 06, 2011 2:14 pm by madat

» Moderator2 LUVERO ??
Wed Apr 13, 2011 12:45 pm by soul-sick

» VB Spy (SPY RUM MULTI IP)
Wed Apr 13, 2011 12:41 pm by soul-sick

» TUNTUNAN KEHIDUPAN (semoga bermanfaat)
Thu Feb 24, 2011 10:28 am by sky.bd

Top posters
rizqi11
 
sky.bd
 
soul-sick
 
Virgin_eye
 
s-cc
 
Freedie
 
anne ray
 
kha-riem
 
chif
 
p0p
 
Affiliates
free forum

Affiliates
free forum


Share | 
 

 not anymore.....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
anne ray
Kapten
Kapten


Zodiac : Aquarius
Jumlah posting : 115
Age : 29
Lokasi : malang

PostSubyek: not anymore.....   Fri Apr 03, 2009 10:16 pm

Gratisan paling disukai. Rumah, kuliah, apalagi rapelan gaji tanpa usaha memadai. Beda dengan haji yang katanya hak WNI. Jadi waiting listpun mesti antri. Padahal sebagian dana sudah di setor jauh-jauh hari. Kasus meningitis dan paspor hijau lebih bikin galau. Depag, Depkes, bahkan DPR mulai ngeper. Sebagaian warga jadi tak percaya. Minimnya sosialisasi menelantarkan jemaah dengan semua mimpinya. Tak ada pihak yang bersikap jantan. Akhirnya, jamaah juga yang jadi korban.

Kasus serupa pernah terjadi. Ketika Qabil makin tak terkendali, keukeuh ingin menyakiti, Habil menasehati: Sungguh kalau kamu menggerakkan tanganmu kepadaku untuk membunuhku, aku sekali-kali tidak akan menggerakkan tanganku kepadamu untuk membunuhmu (5/28). Ibnu Abbas meriwayatkan; sebenarnya Habil lebih kekar, kuat, bahkan mampu membanting balik Qabil kakaknya. Cintanya terlalu dalam hingga tak mampu menggerakkan tangan menyakiti saudara.

Bukan tak mampu Habil membalas kakaknya. Hanya tak kuasa memutus ikatan kokoh yang mengikat keduanya. Beliau memilih mati ketimbang mencederai keluarga sendiri. Siapapun yang mati membela hartanya akan mendapat derajat syahid, dan yang membela keluarga juga akan mendapat syahid (muslim/359, abu daud/4772, tirmizi/1421, nasai/4101, ibnu majah/2580, ahmad I/79 dan 187).

Mungkin kita tak bakal percaya. Karena realitas memaparkan banyak ikatan keluarga berantakan hanya karena persoalan harta. Sebagian malah tak masuk logika, karena yang dipersoalkan memang tak seberapa. Begitu berbahayanya memutus hubungan hingga beliau menyarakan kita menekan perasaan. Yang dimaksud menjalin ikatan keluarga bukanlah yang mengadakan kunjungan balasan, penjalin ikatan sejati adalah yang ketika diputus, ia yang malah mulai merajutnya, dan ini yang dilakukan Habil pada saudaranya (muslim/6486). Ikatan ini yang membuat Utsman tenang-tenang saja, rela dianggap pengecut karna tak mau mengangkat senjata. Beliau dengan senang hati mau jadi korban, asal ikatan cinta kaum muslimin tak terurai berantakan.

Ternyata, tak selamanya yang jadi korban tak berdaya. Ada diantara mereka yang rela jadi tumbal agar ikatan suci tetap terjaga. Mereka senang hati mentraktir, mengalah, bahkan menanggung derita. Kalau tau begini, mending bayar sendiri. Terlalu sering menerima budi orang hanya bakal membuat jiwa tak merdeka lagi. Wallahu A┬┐lam
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Virgin_eye
Translator
Translator


Zodiac : Pisces
Jumlah posting : 143
Age : 26
Lokasi : Jaksel

PostSubyek: Re: not anymore.....   Mon Apr 06, 2009 3:44 am

Thx 4share bro
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rizqi11
co-admin
co-admin


Zodiac : Aquarius
Jumlah posting : 795
Age : 35
Lokasi : Jakarta Utara

PostSubyek: Re: not anymore.....   Mon Apr 06, 2009 6:01 am

Virgin_eye wrote:
Thx 4share bro

yaah,masa cantik2 gtu,pic nya jg gde tuh.. dblg bro sih, tha lol!

mksh ya anne atas share nya. Intinya apa ya mbak anne? Hehe
:wekz:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
anne ray
Kapten
Kapten


Zodiac : Aquarius
Jumlah posting : 115
Age : 29
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: not anymore.....   Mon Apr 06, 2009 10:34 pm

mgkn krena gaya tulisana py co x yee...jd dpikrna aq co...
emang sich artikel ni dr temenq co yg ru dkirimna ke emailq
byak artikel2 dari dia yg gya bahasana emang kyk gitu, kadang aq juga ngga ngerti inti dari tulisanna tu apa.....hehee....

inti yang bisa ane tangkap dari artkel ni tu adalah "jgn skali2 memutus ukhuwah dan jgan pula menjalin ukhuwah yg hy didasarkan pd kpentingan duniawi saja"

klo menurut abang lizqi sendiri gmn??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
soul-sick
admin
admin


Zodiac : Taurus
Jumlah posting : 422
Age : 33
Lokasi : blacken earth

PostSubyek: Re: not anymore.....   Tue Apr 07, 2009 11:44 am

Thx 4 share anne, kalau boleh saya simpulkan sedikit, dlm artikel d atas ada beberapa point.

1. Bekerjasama, saling bantu, g mementingkan kepentingan pribadi yg merugikan orang bnyk (mslh haji yg bermasalah)

2. Mengalah, g membalas manakala kita di dzolimi, meski sbnrnya mampu untuk membalas.

3. Senantiasa menjaga silaturrahim sesama saudara seiman, karna dosa orang yg memutus tali silaturrahim sangatlah besar.

Demikian sdkit yg bs saya simpulkan, kurang lebihnya mohon maaf krn keterbatasan pengetahuan saya..
Jazakillah khairon katsiro anne

lol!

lol!

lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://islamtradisionalis.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: not anymore.....   Today at 9:03 am

Kembali Ke Atas Go down
 
not anymore.....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Luvero Family :: MUSLIM ZONE :: Hikmah-
Navigasi: