Luvero Family

Islamic Forum of MIG33 Luvero Family
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Luvero_family
Latest topics
» Soft smart setting v.2.10 s60v3
Fri Nov 04, 2011 1:41 am by andrh1

» Aplikasi s60.V3 corel player 1.30
Sun Sep 25, 2011 10:13 am by nyeropo

» Lock room anda
Tue Sep 06, 2011 3:12 am by bajangstyle

» FORSAL3 EMOTE STORE by kariayam
Wed Aug 17, 2011 2:28 pm by soelist

» Mig33+Opmin in 1 app
Fri Aug 12, 2011 3:47 am by Ikaz_wong

» Mig33 4.5 tema freezerland
Fri May 06, 2011 2:14 pm by madat

» Moderator2 LUVERO ??
Wed Apr 13, 2011 12:45 pm by soul-sick

» VB Spy (SPY RUM MULTI IP)
Wed Apr 13, 2011 12:41 pm by soul-sick

» TUNTUNAN KEHIDUPAN (semoga bermanfaat)
Thu Feb 24, 2011 10:28 am by sky.bd

Top posters
rizqi11
 
sky.bd
 
soul-sick
 
Virgin_eye
 
s-cc
 
Freedie
 
anne ray
 
kha-riem
 
chif
 
p0p
 
Affiliates
free forum

Affiliates
free forum


Share | 
 

 Mantapkan Hati dengan Jilbab

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sky.bd
Moderator
Moderator


Zodiac : Aries
Jumlah posting : 534
Age : 30
Lokasi : didalam hati orang2 yang tersingkirkan dan berada dalam kesedihan.

PostSubyek: Mantapkan Hati dengan Jilbab   Wed Apr 15, 2009 9:19 am

Sobat muslimah, 10-20 tahun lalu… Jilbab belumlah sepopuler saat ini. Bila kita mendengar cerita dari para jilbaber pendahulu kita, kita akan tahu, betapa banyak rintangan dan tantangan yang mereka hadapi. Dari tantangan kecil, misalnya dituduh sok alim, bau surga, hingga yang berat, misalnya dikeluarkan dari sekolah, dilempari batu, dikatai ninja (bagi yang bercadar), bahkan diusir dari rumah!

Untuk saat ini, alhamdulillah, keberadaan jilbab sudah semakin familiar dalam masyarakat. Sayang, perkembangan selanjutnya, jilbab malah menjadi semacam trend, untuk mempercantik penampilan, sehingga keluarlah berbagai model jilbab. Memang harus diakui, kalau pakai jilbab kita-kita jadi semakin terlihat cantik, betul nggak?

Tapi yang perlu dipertanyakan, apakah semua model jilbab itu syar'i? Sebelum menjawab pertanyaan ini, mari kita simak firman Allah subhanahu wa ta’ala,
"Dan katakanlah kepada para wanita yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya...." (An-Nur: 31)
Dalam ayat lain Allah subhanahu wa ta’ala berfirman,

"Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Al-Ahzab: 59)

Begitulah, makna jilbab dalam ayat ini bukan sekedar penutup kepala, tapi pakaian longgar yang menutupi seluruh tubuh. Dan Allah subhanahu wa ta’alajuga menekankan, agar kita menutupkan kain kerudung ke dada. Jadi, kain itu harus cukup besar hingga meliputi kepala dan dada. Bukan sekedar menutupi kepala sampai leher, sebagaimana "jilbab gaul" yang banyak beredar saat ini.

Agar benar-benar bisa menutup aurat, jilbab juga harus terbuat dari kain yang agak tebal (jangan terlalu tipis dan transparan). Ia juga harus longgar, agar tidak membentuk lekukan tubuh saat dipakai.

Dari dua ayat di atas, kita pun jadi tahu, bahwa berjilbab (yang syar'i) itu hukumnya wajib. Sama seperti hukum shalat lima waktu. Karena itu, bagi yang sudah baligh, mari, usahakan untuk segera berjilbab. Bagi yang sudah berjilbab namun belum syar'i, coba usahakan agar lebih menetapi syariat Allah subhanahu wa ta’ala...pakailah jilbab yang syar'i, dengan definisi yang sudah disebutkan di atas.

Memang, awalnya, bermacam perasaan akan menghinggapi benak kita, saat memulai memakai jilbab syar'i. "Apa kata mereka nanti?" "Pantaskah aku memakainya, dan apakah aku sudah benar-benar siap?" Kadang, keraguan menyeruak, saat pertanyaan-pertanyaan itu datang silih berganti.
Berikut ini beberapa tips, agar hati lebih siap dan mantap untuk memakai jilbab:

Niatkan karena Allah subhanahu wa ta’alaYang pertama, tentu saja harus benar-benar niat memakai jilbab karena Allah subhanahu wa ta’ala semata.
Percaya diri. Harus percaya diri dengan jilbabmu. Jangan minder dengan memakai jilbab, pede aja, harus beribu-ribu kali lebih pede dari pada seorang wanita yang memakai pakaian model terbaru dengan harga yang sangat mahal tapi tidak sesuai syariat. Kalau ada yang mencela, anggap saja angin lalu. Jangan bimbang dan ragu. Yakin, pilihanmu sudah benar, menjalankan perintah Allah subhanahu wa ta’ala yang menjadi kewajibanmu.
Trik jitu merayu ortu. Ingin berjilbab syar'i, orang tua tidak mendukung? Jangan putus asa. Mungkin mereka begitu karena pemahaman agama yang masih kurang. Tetaplah hormati dan pergauli mereka dengan baik. Coba, ajak mereka berdialog. Sedikit demi sedikit, jelaskanlah bahwa apa yang ingin kamu kenakan itu adalah untuk menjaga aurat, dan semata-mata karena perintah Allah subhanahu wa ta’ala, yang dalilnya ada dalam al-Quran. Namun ingat, sebisa mungkin, jaga emosimu saat berdialog dengan ortu. Tidak usah berapi-api, dan sebaiknya sampaikan dengan santun, jangan terkesan menggurui. Jangan lupa, berdoalah kepada Allah subhanahu wa ta’alayang membolak-balikkan hati, agar berkenan membukakan hati kedua ortumu.
Bergaullah dengan teman-teman yang shalihahBanyak bergaul dengan teman yang shalihah dan sama-sama menutup aurat, akan membantu membangkitkan mentalmu. Namun bukan berarti menjauhi teman yang belum berjilbab
Jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu. Bila tantangan menghadang, maka jadi-kanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Ingat, menjalankan perintah Allah subhanahu wa ta’alamemang banyak tantangannya.
Tetap berprestasi dengan jilbab syar'i. Usahakan jilbabmu tidak berpengaruh negatif terhadap prestasimu di sekolah atau di tempat kerja. Dengan begitu, insyaallah akan lebih percaya diri, dan disegani teman-teman, guru dan orang tua. selamat berjuang !!!
sumber :http://majalah-elfata.com/index.php?option=com_content&task=view&id=277#comment1342 (dengan beberapa perubahan)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://doctorsky89.blogspot.com
s-cc
Translator
Translator


Zodiac : Taurus
Jumlah posting : 141
Age : 28
Lokasi : bekasiiii

PostSubyek: Re: Mantapkan Hati dengan Jilbab   Wed Apr 15, 2009 9:53 am

hmm...aq pake jilbab tapi kyana blom syar'i Shocked Shocked

bukanya ga niat malah sbenernya kpengen bgt. tapi rada ga percaya diri aja. bukan karna takut diejek dsb, alhamdulillah lingkunganku tidak sperti itu. aq cuma ngrasa ga pantes aja, hehe
aq kan pecicilan, agamanya kurang pinter, suka gossip juga, suka huru-hara, haduuu rasanya ga siap klo tiba2 brubah pakaianya dgn kerudung mnjulur hingga dada +pake rok n baju kurung. jujur aja pakaianku agak ngepas badan :'(

btw thanks bgt infonya mas sky.. :ngdrink:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sky.bd
Moderator
Moderator


Zodiac : Aries
Jumlah posting : 534
Age : 30
Lokasi : didalam hati orang2 yang tersingkirkan dan berada dalam kesedihan.

PostSubyek: Re: Mantapkan Hati dengan Jilbab   Wed Apr 15, 2009 10:33 am

s-cc wrote:
hmm...aq pake jilbab tapi kyana blom syar'i Shocked Shocked

bukanya ga niat malah sbenernya kpengen bgt. tapi rada ga percaya diri aja. bukan karna takut diejek dsb, alhamdulillah lingkunganku tidak sperti itu. aq cuma ngrasa ga pantes aja, hehe
aq kan pecicilan, agamanya kurang pinter, suka gossip juga, suka huru-hara, haduuu rasanya ga siap klo tiba2 brubah pakaianya dgn kerudung mnjulur hingga dada +pake rok n baju kurung. jujur aja pakaianku agak ngepas badan :'(

btw thanks bgt infonya mas sky.. :ngdrink:


OOOW?PADAHAL SEORANG MUSLIMAH SELAYAJNYA MEMAKAI JIBAB UNTUK MENUTUPI AURAT N JUGA MENJAGA HATINYA SIFAT SIFAT SEPERTI GA PERCAYA DIRI(GAK PD),TRUS pecicilan, suka gossip juga, suka huru-hara SEBAIKNYA DIKURANGI KALO KAMU BILANG agamanya kurang pinter JUJUR AJAH AKU SENDIRI SEORANG MUALAF YANG SEDANG BELAJAR AGAMA KENAPA KITA GAK SAMA2 BELAJAR AJA?KAN BELAJAR GAK SELALU LEWAT MENGAJI?ADA CARA LAIN BUAT MEMPELAJARI AGAMA lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://doctorsky89.blogspot.com
rizqi11
co-admin
co-admin


Zodiac : Aquarius
Jumlah posting : 795
Age : 35
Lokasi : Jakarta Utara

PostSubyek: Re: Mantapkan Hati dengan Jilbab   Wed Apr 15, 2009 1:18 pm

s-cc wrote:
aq kan pecicilan, suka gossip juga, suka huru-hara


wkwkwk sese emang paling demeng ngeledekin aku kalo di room, bro.

:haha:


sky.bd wrote:
JUJUR AJAH AKU SENDIRI SEORANG MUALAF


Alhamdulillah,jd ente seorang mualaf bro?



woowww...



tp kamu hebat & cerdas bro.

Yup kita sama2 saling belajar, berbagi, membantu, melindungi dan saling memahami.

Thanks atas info mu di atas bro

_________________
"MERDEKA atau MATI !!! KIBARKAN sang MERAH PUTIH di PERSADA NUSANTARA"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sky.bd
Moderator
Moderator


Zodiac : Aries
Jumlah posting : 534
Age : 30
Lokasi : didalam hati orang2 yang tersingkirkan dan berada dalam kesedihan.

PostSubyek: Re: Mantapkan Hati dengan Jilbab   Wed Apr 15, 2009 9:35 pm

sama sama bang tapi aku gak mo pake emot mikir ah :haha:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://doctorsky89.blogspot.com
s-cc
Translator
Translator


Zodiac : Taurus
Jumlah posting : 141
Age : 28
Lokasi : bekasiiii

PostSubyek: Re: Mantapkan Hati dengan Jilbab   Thu Apr 16, 2009 9:13 am

yaabiiss bang lisky niknya garang-garang, nama2 band metal dan sejenisnya gtu....tapi dc mulluuuu
aq kasih ide aja nik bwt banglisky => megiZ11
:bingung: sapa tw aja ga dc bang..



btw makasi nih udah mengingatkan
saya akan segera memperbaiki gaya pakaian saya yg sembrono
kakaku, l.u.i tolong ingatin yaa klo ktemu, hehe

:bad smile:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mantapkan Hati dengan Jilbab   Today at 9:04 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Mantapkan Hati dengan Jilbab
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Luvero Family :: MUSLIM ZONE :: Opini-
Navigasi: