Luvero Family

Islamic Forum of MIG33 Luvero Family
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Luvero_family
Latest topics
» Soft smart setting v.2.10 s60v3
Fri Nov 04, 2011 1:41 am by andrh1

» Aplikasi s60.V3 corel player 1.30
Sun Sep 25, 2011 10:13 am by nyeropo

» Lock room anda
Tue Sep 06, 2011 3:12 am by bajangstyle

» FORSAL3 EMOTE STORE by kariayam
Wed Aug 17, 2011 2:28 pm by soelist

» Mig33+Opmin in 1 app
Fri Aug 12, 2011 3:47 am by Ikaz_wong

» Mig33 4.5 tema freezerland
Fri May 06, 2011 2:14 pm by madat

» Moderator2 LUVERO ??
Wed Apr 13, 2011 12:45 pm by soul-sick

» VB Spy (SPY RUM MULTI IP)
Wed Apr 13, 2011 12:41 pm by soul-sick

» TUNTUNAN KEHIDUPAN (semoga bermanfaat)
Thu Feb 24, 2011 10:28 am by sky.bd

Top posters
rizqi11
 
sky.bd
 
soul-sick
 
Virgin_eye
 
s-cc
 
Freedie
 
anne ray
 
kha-riem
 
chif
 
p0p
 
Affiliates
free forum

Affiliates
free forum


Share | 
 

 TINGKATAN SHALAT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
anne ray
Kapten
Kapten


Zodiac : Aquarius
Jumlah posting : 115
Age : 29
Lokasi : malang

PostSubyek: TINGKATAN SHALAT   Sat Apr 18, 2009 2:52 am

Shalat seseorang yang saat dilaksanakan, maka pada saat itu dia berada dalam maqam (kedudukan) yang paling dekat dengan Rabnya. Dilihat dari shalatnya, manusia terbagi dalam lima tingkatan :

1. Tingkatan yang menganiaya diri sendiri dan meremehkannya, terkadang shalat terkadang tidak, tidak menyempurnakan wudhunya dan tidak menepati waktunya, tata cara serta rukun-rukunnya, inilah orang yang diazab.

2. Orang yang menjaga ketepatan waktunya, aturan-aturannya, rukun-rukun zahirnya dan wudhunya, akan tetapi dikala shalat tidak berusaha untuk menolak bisikan-bisikan setan dan pikiran-pikiran yang melintas. Justru asik dengan pikiran-pikiran dan bisikan-bisikan yang melintas ketika shalat tersebut. Inilah orang yang shalatnya dihisab.
3. Orang yang menjaga tata cara, rukun-rukun serta menolak bisikan-bisikan setan dan pikiran-pikiran yang melintas disaat shalat. Ia menyibukkan diri untuk menghadapi musuhnya yaitu setan agar tidak mencuri shalatnya. Maka dalam keadaan demikian ia berada dalam shalat dan jihad (kesungguhan), itulah shalat yang menjadi penghapus dosa.
4. Orang yang apabila shalat, senantiasa menyempurnakan shalatnya, rukun dan tata caranya serta hatinya tenggelam dalam menjaga aturan dan hak-haknya. Hatinya hanyut dalam shalat dan ibadah kepada Allah SWT, itulah shalat yang diberi pahala.
5. Orang yang apabila shalat, benar-benar menegakkannya dan bersamaan dengan itu ia juga membawa hatinya dan diletakkan disisi Rab. Ia melihat Allah dengan hatinya dan merasa diawasi oleh Allah. Hatinya dipenuhi kecintaan dan pengagungan kepadaNya. Lenyaplah bisikan-bisikan dan lintasan-lintasan pikiran, terbuka hijab antara dirinya dengan Rabnya. Inilah shalat yang ditegakkan sebagai sarana taqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah SWT. Shalat sebagai penyejuk mata dan hati, inilah ketenangan dan kemenangan dunia akhirat.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rizqi11
co-admin
co-admin


Zodiac : Aquarius
Jumlah posting : 795
Age : 35
Lokasi : Jakarta Utara

PostSubyek: Re: TINGKATAN SHALAT   Sun Apr 19, 2009 12:47 pm

Wah, makasih atas ilmu nya yg kamu bagi kan disini Anne
:smile:
hmm kalo aku jujur kayak nya aku msh yg ini deh

anne ray wrote:

2. Orang yang menjaga ketepatan waktunya, aturan-aturannya, rukun-rukun zahirnya dan wudhunya, akan tetapi dikala shalat tidak berusaha untuk menolak bisikan-bisikan setan dan pikiran-pikiran yang melintas. Justru asik dengan pikiran-pikiran dan bisikan-bisikan yang melintas ketika shalat tersebut. Inilah orang yang shalatnya dihisab.


:wekz: hehe,aku mah jujur aja, emang sholat ku belum sempurna koq. Tp pingin koq berusa agar bisa seperti

anne ray wrote:
3. Orang yang menjaga tata cara, rukun-rukun serta menolak bisikan-bisikan setan dan pikiran-pikiran yang melintas disaat shalat. Ia menyibukkan diri untuk menghadapi musuhnya yaitu setan agar tidak mencuri shalatnya. Maka dalam keadaan demikian ia berada dalam shalat dan jihad (kesungguhan), itulah shalat yang menjadi penghapus dosa.
4. Orang yang apabila shalat, senantiasa menyempurnakan shalatnya, rukun dan tata caranya serta hatinya tenggelam dalam menjaga aturan dan hak-haknya. Hatinya hanyut dalam shalat dan ibadah kepada Allah SWT, itulah shalat yang diberi pahala.
5. Orang yang apabila shalat, benar-benar menegakkannya dan bersamaan dengan itu ia juga membawa hatinya dan diletakkan disisi Rab. Ia melihat Allah dengan hatinya dan merasa diawasi oleh Allah. Hatinya dipenuhi kecintaan dan pengagungan kepadaNya. Lenyaplah bisikan-bisikan dan lintasan-lintasan pikiran, terbuka hijab antara dirinya dengan Rabnya. Inilah shalat yang ditegakkan sebagai sarana taqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah SWT.

_________________
"MERDEKA atau MATI !!! KIBARKAN sang MERAH PUTIH di PERSADA NUSANTARA"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
TINGKATAN SHALAT
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Luvero Family :: MUSLIM ZONE :: Artikel-
Navigasi: